Rahasia tangan manusia

 Rahasia Tangan Manusia

Maha besar Allah swt. yang telah menciptakan manusia menjadi makhluk paling sempurna diantara makhluk hidup lainnya. Allah swt. telah berkenan memilih manusia sebagai khalifah-Nya di muka bumi ini. Bukan hal yang kebetulan jika manusia menjadi makhluk paling sempurna dan dipilih menjadi khalifah-Nya, itu semua sudah menjadi kehendak-Nya.
Benarkah manusia ciptaan Allah swt.? Mengapa pertanyaan ini dilontarkan, karena ada sebagian manusia yang masih tertutup mata hatinya yang masih menyangsikan dan mempertanyakan kebenarannya. Anehnya sebagian manusia yang menyangsikan itu mereka merasa sudah pintar dan tidak memerlukan pertolongan Allah swt. dalam mengarungi kehidupannya di muka bumi ini. Mereka hanya mengandalkan rasionya, rasionyalah sebagai tuhannya. Mereka ini kebanyakan para ilmuwan yang bergelar profesor atau ekonom yang merasa pintar dan kaya, sehingga dengan sombongnya meniadakan keberadaan Allah swt. dalam kehidupan di alam ini dengan berbagai macam argumentasinya.
Kasihan sekali manusia yang masih punya pendirian seperti diatas, akalnya belum mampu memikirkan dan memahami Sang Penciptanya. Benarlah apa yang disabdakan oleh Rasulullah saw. : “Barang siapa yang mengenal dirinya, pasti mengenal Tuhannya (Penciptanya)”. Jadi jangan harap mengenal Tuhannya, mengenal dirinya sebagai manusia saja tidak bisa, apalagi mengenal Tuhannya. Lebih parahnya lagi kebodohannya itu ditularkan kepada manusia lain yang masih bingung dengan eksistensi dirinya di muka bumi ini.
Hanya ada satu jawaban untuk menyadarkan mereka kaum atheis itu, jika mereka masih menyangsikan keberadaan Allah swt. lihatlah tangan kananmu sendiri! Karena bukti ini adalah bukti yang tidak terbantahkan dan sangat rasional. Bacalah Al-Qur’an surat Ar-Ruum (30) ayat 26-30. Di dalam ayat 28 dinyatakan bahwa Allah swt telah membuat perumpamaan bagi manusia dari dirinya sendiri, Allah swt. telah memberi rezeki kepada manusia melalui perantara tangan kanannya. Dan ternyata, tangan kanan semua manusia akan terlihat jelas lafadz Allah. Subhanallah, Allahu Akbar, bahwa dengan bukti inilah siapapun manusia yang akalnya masih sehat pasti akan mengakui bahwa dirinya adalah hasil ciptaan Sang Pencipta Yang Agung dialah Allah swt. Tangan kanan adalah perlambang kekuasaan, oleh karena itu wajarlah manusia dipilih sebagai khalifah-Nya untuk mengelola dan mengatur bumi ini sesuai dengan Aturan atau Hukum Allah swt. Maka tak wajarlah dan bodohnya jika manusia membangkang dari Aturan atau Hukum-hukum Allah swt. Karena sesungguhnya semua Hukum Allah swt adalah untuk penuntun jalan manusia untuk mengarungi kehidupan dunia yang fana(temporer dan singkat) ini agar mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.
Semoga saja Allah swt. memberi hidayah kepada manusia-manusia yang mau membuka pintu hatinya untuk menerima kebenaran yang haqiqi yang tertera dengan jelas di dalam Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah agar ia selamat pada saat kembali menemui Khaliqnya(wafat).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s