Punk rock

Punk Rock

Punk rock adalah genre musik rock yang dikembangkan antara tahun 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Berakar di garasi rock dan bentuk lain dari apa yang sekarang dikenal sebagai protopunk musik, band punk rock dihindari ekses-ekses yang dirasakan rock 1970-an mainstream. Mereka dibuat cepat, musik keras-bermata, biasanya dengan lagu pendek, instrumentasi dilucuti-down, dan sering politik, anti kemapanan lyrics. Punk mencakup etika DIY, dengan banyak band memproduksi sendiri rekaman mereka dan menyalurkannya melalui saluran informal.
Pada tahun 1976 akhir, band seperti Ramones, di New York City, dan Sex Pistols dan The Clash, di London, yang diakui sebagai pelopor gerakan musik baru. Tahun berikutnya melihat punk rock menyebar di seluruh dunia, dan itu menjadi sebuah fenomena budaya utama di Inggris. Untuk sebagian besar, punk berakar dalam adegan lokal yang cenderung untuk menolak hubungan dengan arus utama. Sebuah subkultur punk yang berhubungan muncul, mengekspresikan pemberontakan muda dan ditandai dengan gaya khas dari pakaian dan hiasan dan berbagai ideologi anti-otoriter.
Pada awal tahun 1980-an, lebih cepat, gaya yang lebih agresif seperti hardcore dan Oi! telah menjadi mode dominan dari punk rock. Musisi mengidentifikasi dengan atau diilhami oleh punk juga mengejar berbagai variasi lainnya, sehingga menimbulkan post-punk dan gerakan rock alternatif. Pada pergantian abad, pop punk telah diadopsi oleh arus utama, seperti band-band seperti Green Day dan The Offspring membawa popularitas yang luas genre.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s